Indahnya Saling Menghargai

Indahnya Saling Menghargai, Manusia memiliki naluri untuk menilai seseorang tentang sikap ataupun kehidupan sosialnya. Sehingga, sering kali kita mendapati seseorang yang tidak mampu menempatkan dirinya ketika menilai seseorang. Sikap dewasa mengharuskan kita untuk bisa saling menghargai. Terlebih, kita memang makluk sosial yang kodratnya bersosialisasi dengan sesama bukan menghujat keberadaan orang.

Indahnya Saling Menghargai


Setiap personal memang sudah diciptakan sikap dan sifat yang terbentuk secara alami. Kita harus tetap melihat kebawah, dan sesekali menatap keatas. Tingkat sosial seseorang tidak sama, untuk itu kita sebagai manusia berbudi, hendaknya bisa menghargai keberadaan orang seperti itu. Karena, saat ini faktor ekonomi menjadi penyebab hancurnya hubungan harmonis. Kita tidak perlu membedakan status sosial seseorang dari apa yang ia miliki. Karena, menurut saya, kita lebih ternilai bila kita memiliki kemampuan, bukan memiliki banyak harta.

Hal seperti ini sering kita temui di kehidupan masyarakat kita. Membedakan tingkat dan kasta bukanlah cerminan dari sikap dewasa seseorang. Biarkan orang menilai seperti apa kita, dan kita tunjukkan kepada mereka bahwa kita bisa lebih besar dan baik ketimbang mereka. Mulutmu harimaumu, itu merupakan peribahasa yang menggambarkan sikap kurang baik.

Oleh karena itu, hendaknya kita menjunjung tinggi rasa kebersamaan. Dimulai dari sekarang, kita wujudkan sikap saling menghargai, apapun itu. Manusia di dunia ini tida dinilai dari apa yang telah ia kumpulkan, tapi apa yang telah ia alami selama perjalanan meraih kesuksesan. Salam persamaan. Jangan lupa lihat juga tentang Jenis Teman Yang Merugikan Anda.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di http://aribloggermuda.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

agen bola

Arsip Ari Lainnya