Jenis Teman Yang Merugikan Kita

Mencari seorang teman atau sahabat tentunya kita selalu memperhitungkan seperti apa dia. Namun, hal terpenting dalam jalinan pertemanan kita bisa saling memahami dan mengerti. Boleh saja kita berteman dengan siapa saja, namun kita juga harus paham seperti apa orang yang akan dijadikan teman kita. Karena ada sebuah pepatah yang mengatakan kalau kita bergaul dengan penjual parfum, kita akan wangi. Ketika kita bergaul dengan seorang yang sukses, insaAllah kita juga akan ikut sukses. Jadi, seorang teman menjadi seorang yang memiliki pengaruh besar dalam hidup kita.

Jenis Teman Yang Merugikan Kita


Oleh sebab itu, banyak sekali pertimbangan yang harus kita lakukan dalam memilih seorang teman. Karena, pencitraan masyarakat terhadap teman kita juga berpengaruh terhadap kita. Kita dekat dengan orang jahat, pastinya masyarakat juga berasumsi kita juga memiliki sikap yang sama, padahal belum tentu. Tapi ternyata, mencari dan menjalin persahabatan dengan orang baik tidak segampang yang dipikirkan. Banyak jenis teman di masyarakat kita yang memberikan dampak positif dan negatif. Salah satunya jenis teman yang merugikan kita.

Untuk itu, disini saya Ari Blog akan sedikit mengulik mengenai hal tersebut. Anda juga bisa mendapatkan artikel ini di merdeka.com. dibawah ini adalah jenis teman yang merugikan kita.

1. Teman yang suka berhutang tapi susah membayar
Yang satu ini pastinya anda pernah mengalaminya. Pinjam meminjam sesuatu seperti uang kepada teman merupakan hal yang biasa. Namun, jika seorang teman yang pengertian tentunya ia akan segera mengembalikan bila kebutuhan sudah selesai. Akan tetapi, terkadang ada juga teman yang susah mengembalikan namun senang meminjam. Dalam hal ini susah untuk mengembalikan atau bahkan menganggap hal biasa hutang tersebut.

2. Teman yang suka memfitnah kamu dari belakang
Mendapat masalah sudah biasa, tapi kalau kita mendapat masalah seperti difitnah oleh teman bagaimana. Karena memang ada seorang teman yang bersikap baik di depan namun dibelakang berbeda. Bahkan, yang lebih parah berani melakukan firnah di belakang kita. Jadi, intinya kita hindari seorang teman seperti itu. Oleh karena itu, anda harus bisa lebih peka terhadap teman yang baik di depan dengan benar-benar baik.

3. Teman yang menggoda pacar temannya sendiri
Bagaimana kalau yang satu ini. Tentunya akan merasa marah bila seorang teman berani menggoda pasangan kita seperti pacar kita. Bila dia seorang teman yang baik ia bisa menjaga perasaan temannya sendiri. Bila ada seorang teman seperti itu, berarti dia bukan seorang teman yang baik.

4. Teman yang suka menghakimi
Semua orang pastinya akan mencurahkan seluruh isi hatinya pada temanya. Nah, sebagai teman yang baik, seharusnya bisa memberi saran yang baik untuk temannya tersebut atau jika tidak memberi motivasi saja agar ia tidak terjatuh dalam masalah tersebut. Tapi, jika teman yang bukannya mendengarkan curhat tapi malah menghakimi temannya sendiri, merupakan teman yang tidak baik untuk dijadikan teman.

5. Teman yang suka pamrih
Bila anda menghadapi teman yang selalu meminta imbalan kepada temanya atas apa yang pernah dilakukannya, berarti ia merupakan seorang teman yang merugikan anda. Sudah jelas, teman seperti itu memiliki perhitungan terhadap teman atas apa yang pernah ia berikan kepada anda.

Apa anda memiliki ciri-ciri teman yang bisa merugikan anda seperti diatas. Bila ada, sikapi hal tersebut dengan bijak. Jangan sampai hal tersebut bisa memberikan dampak buruk bagi anda. Semoga artikel tentang Jenis Teman Yang Hanya Merugikan Anda diatas bisa bermanfaat. Baca juga mengenai Cara Mudah Mengatasi Patah Hati.Terima kasih.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di http://aribloggermuda.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

agen bola

Arsip Ari Lainnya