Wisata Pantai Watu Karung Pacitan

Siapa sich yang nggak senang dengan berwisata. Tentunya kita pasti ingin merasakan berbagai wahana wisata yang mampu meredam rasa pusing kita dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Banyak tempat wisata yang menarik dan indah yang bisa kita kunjungi. Salah satunya wisata pantai watu karung pacitan. Di kota kecil kelahiran mantan presiden kita SBY, memang terdapat gugusan pantai selatan yang indah seperti di Yogjakarta.

Wisata Pantai Watu Karung Pacitan


Disana juga terdapat pantai klayar, pantai teleng dan yang lainnya. Pantai watu karung sendiri tempat yang pas untuk berolahraga surfing. Ternyata juara dunia surfing juga pernah merasakan keindahan pantai tersebut. Masyarakat sekitar menyebut pantai ini dengan sebutan Pantai WK, tepatnya berada di ujung perkampungan. Letaknya dekat dengan pantai srau sekitar 45 menit ditempuh perjalanan. Selain itu, pantai ini masih terjaga kelestariannya. Pantai Klayar Pacitan juga bisa menjadi rekomendasi anda untuk berwisata.

Wisata Pantai Watu Karung Pacitan


Pantai ini terbilang tidak begitu luas, namun bila kita melihat dari kejauhan kita bisa melihat pemandangan bebatuan karang besar yang berjejer serta banyak dihiasi tumbuhan yang berwarna hijau. Bibir pantai karung ini terdapat pasir putih yang bersih serta indah bila dilihat. Dengan jelas kita bisa melihat karang serta biota laut yang ada dibawahnya tanpa harus menyelam dikarenakan air yang hijau serta jernih.

Wisata Pantai Watu Karung Pacitan


Karena letak dari Pantai Watu Karung ini berhadapan dengan samudra hindia, jadi disana memiliki ombak yang besar sehingga sering dijadikan tempat surfing bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Jadi, anda juga akan bisa bertemu bule dari berbagai negara yang sedang bermain surfing di Pantai Watu Karung Pacitan Jawa Timur. Bukan hanya surfing, banyak warga setempat yang melakukan aktivitas memancing di pantai ini. Karena, di pantai tersebut terdapat dermaga yang banyak bersandar kapal-kapal nelayan serta tempat pelelangan ikan hasil tangkapan dari nelayan.

Lokasi
Bagi anda yang ingin berkunjung ke Pantai Watu Karung, silahkan langsung datang ke Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Propinsi Jawa Timur.

Akses
Letak dari Pantai Watu Karung ini berjarak 40 km bila ditempuh dari kota pacitan. Anda bisa berkunjung menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua ataupun roda empat. Untuk wisatawan yang berasal dari arah timur, anda bisa menempuh lewat rute Ponorogo, Pacitan lewat Ponorogo, Purwantoro, Nawangan, Arjosari, Pacitan.

Apabila dari arah Kota Solo. Jika melewati jalur ini, dari pacitan kota sepanjang jalan raya anda akan di suguhi panorama pantai teleng ria, karena jalan menuju pantai watu karung menyusuri di sekitar pinggiran pantai teleng ria yang tanpak dari atas. Di lanjutkan memasuki hutan lebat milik pemerintah samapai di kecamatan pringkuku.

Fasilitas dan Akomodasi
Bila anda dari kota yang jauh dari Pacitan, tidak perlu khawatir karena disana telah tersedia coutage yang berasal dari rumah warga yang telah dirubah menjadi penginapan nyaman untuk anda beristirahat.

Bagaimana, Apakah anda ingin mencoba bermain di Pantai Watu Karung. Silahkan dicoba dan nikmati keindahan alam yang eksotik.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di http://aribloggermuda.blogspot.com/

2 komentar:

  1. Blog nya mantap..Mohon ditularkan ilmunya ke adik - adik kita yang masih sekolah

    di bangku SLTA/SLPT sederajat dan ikuti Lomba Blog Wisata

    Pacitan

    BalasHapus
  2. selamat datang di pacitan PARADISE OF JAVA...bagi anda yang pengen muter muter menikmati tempat wisata pacitan kami MUJIATI tour&travel siap membantu. sewa bus/mobil+driver yang sudah berpengalaman,tour guide,jalan2 wisata bahari, pesona goa gong, kuliner, booking hotel, antar jemput bandara, out bond dll. hubungi 0818227310, 081234114314 pin:51b34d2f
    #aku_bangga_jadi_anak_pacitan

    BalasHapus

agen bola

Arsip Ari Lainnya