Wisata Pantai Klayar Pacitan

Wisata Pantai Klayar PacitanBerlibur tentu saja sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan. Terlebih bersama-sama orang tercinta. Tapi, terkadang ada sebagian orang yang bingung mau kemana tujuan liburan mereka. Nah, disini Ari Blog akan membagikan sedikit pengetahuan mengenai tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Bermain ombak dan melihat pemandangan indah bisa anda dapatkan di pantai klayar. Pantai ini berada di kecamatan Donorojo, Pacitan, Jawa Timur. Atau kurang lebih 35 km dari arah barat kota Pacitan. Anda bisa kesana dalam waktu 60 menit dari kota Pacitan. Anda akan menemukan keindahan jika Wisata Pantai Klayar Pacitan ini.

Tempat ini memang wajib untuk anda kunjungi. Karena Klayar adalah sebuah pantai eksotik dengan hamparan pasir putih, batu karang, karang bolong, seruling laut dan juga terdapat air mancur yang bisa mencapai ketinggian 10 meter. Untuk mencapai kesana, membutuhkan perjuangan yang keras. Karena, akses menuju ke pantai ini bisa dikatakan kurang baik. Namun, saat ini dengan banyaknya orang yang tahu, jalan untuk mengarah kesana sudah baik untuk dilalui.

Wisata Pantai Klayar Pacitan

Anda akan disuguhi jalan dengan banyak kelokan serta naik turun di perbukitan dan tanjakan yang cukup ekstrim. Banyak juga yang menyebutkan kalau pesona alam yang ada di Pantai Klayar tidak kalah bagus dengan Pantai Parangtritis yang ada di Jogjakarta, Jawa Tengah.

Wisata Pantai Klayar Pacitan


Selain berjalan di tepi pantai, anda juga dapat menaiki bukit di sisi barat Pantai Klayar, dan kemudian menikmati keindahan panorama lautan luas, dan panorama sekitar Pantai Klayar. Di sisi timur, anda dapat menemukan air mancur alami yang berasal dari lubang di batu karang yang terhempas ombak kuat laut selatan. Air mancur alami ini dapat mencapai ketinggian lebih dari 10 meter, tergantung dari kuatnya ombak yang menghempas karang. Selain itu, air mancur ini juga mengeluarkan suara unik yang mirip dengan siulan sehingga disebut seruling laut. Masyarakat setempat juga percaya bahwa air yang dikeluarkan batu karang tersebut dapat membuat kita awet muda.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di http://aribloggermuda.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

agen bola

Arsip Ari Lainnya