Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Hati

Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan HatiTubuh sehat dan mampu beraktivitas dengan baik pastinya menjadi keharusan bagi kita yang memiliki pekerjaan. Untuk itu, kita diharuskan untuk bisa mengontrol kondisi badan kita agar tidak gampang mengalami masalah. Disini, kami akan mengulas sedikit mengenai makanan yang baik untuk kesehatan hati. Didalam tubuh kita, hati merupakan kelenjar terbesar, dan letaknya berada di rongga perut sebelah kanan, tepatnya dibawah diafragma. Bisa dikatakan kalau Hati sendiri merupakan organ penting untuk tubuh kita.

Mengapa demikian? Karena fungsi hati itu sendiri tidak bisa digantikan dengan organ lain ataupun organ buatan. Hati menjadi salah satu organ yang bisa menopang kelangsungan hidup hampir seluruh organ yang ada dalam tubuh. Hati berada di tempat yang strategis dan memiliki fungsi multi-dimensional. Oleh karena itu, Hati sendiri rentan untuk terserang penyakit. Banyak hal dan cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan hati. Salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat. Tapi, tidak semua makanan sehat untuk hati. Untuk itu, disini Ari Blog akan sedikit mengulas tentang makanan sehat yang baik untuk kesehatan hati.

1.    Bawang Putih
Yang satu ini tentu saja sudah tidak asing lagi bagi anda semua. Karena bahan yang satu ini sering kita jumpai untuk bumbu dapur dan juga sering digunakan untuk penyedap makanan.  Ternyata manfaat Bawang Putih tidak hanya untuk bumbu dapur, juga bisa digunakan untuk membersihkan tubuh dari racun, mengurangi kolesterol, serta trigliserida. Bisa juga untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

2.    Bayam
Bayam adalah salah satu jenis sayuran hijau yang memiliki banyak fungsi untuk kesehatan. Salah satunya adalah untuk meningkatkan kesehatan hati. Bayam berfungsi untuk menetralisir bahan kimia yang masuk kedalam tubuh kita. Oleh sebab itu, bayam sendiri bisa mempermudah kerja hati.

3.    Alpukat
Buah yang satu ini tentu saja banyak yang suka karena rasanya yang enak. Tapi tidak hanya itu, Alpukat juga banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita. Alpukat memiliki kandungan zat antioksidan yang disebut glutathione. Dengan adanya kandungan tersebut, Alpukat bisa menyaring racun dan juga zat berbahaya yang ada didalam hati.

4.    Kunyit
Kunyit merupakan bumbu dapur yang sudah sejak lama dipercaya dapat sebagai obat berbaga penyakit. Selain sebagai obat, kunyit juga dapat meningkatkan kesehtana hati, karena kunyit dapat mencerna lemak dan berfungsi sebagai detoks alami untuk hati kamu.

5.    Grapefruit
Selain alpukat, grapefruit juga mengandung zat antioksidan dan kaya akan vitamin C. Grapefruit dapat membersihkan racun di dalam tubuh, serta melawan kanker.

Semoga Tips Kesehatan diatas bermanfaat untuk anda semua. Kesehatan itu mahal, jadi jagalah hidup anda untuk masa depan. Baca juga artikel mengenai Wisata Pantai Klayar Pacitan.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di http://aribloggermuda.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

agen bola

Arsip Ari Lainnya