Cara Mengusir Rasa Bosan

Cara Mengusir Rasa Bosan
Memiliki banyak kegiatan dan aktivitas tentu saja menuntut kita untuk ekstra kerja keras untuk bisa melakukannya. Sehingga sering kali membuat kita merasa jenuh dan bosan. Memang, kita perlu meluangkan waktu sejenak untuk mengusir rasa bosan tersebut dengan sesuatu hal yang baru. Bila rasa bosan itu menumpuk membuat kondisi fisik kita menurun dan kurangnya daya kreativitas fikiran kita.

Memang penting kita bekerja dan beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan hidup. Namun, jangan sampai anda melakukan semua itu dalam keadaan yang kurang baik. Nah, disini Ari Blog akan memberikan sedikit masukan dan tips bagaiman cara mengusir rasa bosan yang tengah dihadapi.

Berlibur
Pergi liburan mejadi salah satu alternatif untuk mengusir rasa bosan. Liburan murah dan menyenangkan kami rasa sudah cukup untuk mereleksasi pikiran kita, karena yang terpenting kita merasa senang, nyaman dan bahagia. Dengan berkunjung ke tempat wisata yang menjadi idola anda sendiri atau bersama keluarga. Dengan merefresh pikiran anda, bisa membuat anda memiliki inspirasi yang baru.

Membaca buku
Tidak semua orang mungkin meyukai cara yang satu ini. Namun tidak ada salahnya anda mencobanya. Membaca buku favorit di waktu luang bisa mengurangi rasa bosan. Selain tenang, anda juga bisa menambah wawasan anda. Hal ini juga mampu untuk meningkatkan kemampuan mental anda.

Bermain Bersama Hewan Peliharaan
Tips yang satu ini mungkin sering dilakukan oleh anda semua. Bermain bersama hewa peliharaan bisa menghilangkan rasa bosan. Tentu merasa senang bila mampu mengajari hewan kesayangan kita dengan beberapa gaya. Bila kita peduli dan sayang kepada hewan peliharaan kita, mereka juga akan memperlakukan anda sebaliknya. Karena insting mereka yang baik.

Minum Kopi Atau Teh
Ternyata minum kopi atau teh juga bisa membuat kita merasa nyaman. Dengan meminum secangkir kopi di waktu luang mampu mereleksasi perasaan anda yang sedang dilanda rasa bosan. Setelahnya tentu saja akan merubah perasaan anda menjadi lebih bersemangat.

Bersosialisasi
Banyak bersosialisasi juga bisa membantu anda menghilangkan kebosanan. Dengan mengunjungi tetangga atau sahabat bisa memberikan suasana baru. Terlebih, bila anda bisa melakukan hal baru bersama mereka. Karena sosok seorang teman merupakan bagian keluarga yang kedua disaat kita merasa jenuh atau bosan untuk menjadi tempat sharing.

Belajar sesuatu yang baru
Usahakan melakukan hal-hal yang baru dalam hidup anda diwaktu luang. Banyak cara untuk bisa mempelajari hal baru dalam hidup anda. Di waktu dikantor, dilapangan atau dimanapun bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan hal baru.

Minat yang sama
Jika kamu memiliki hobi tertentu maka kamu bisa pergi menemui tempat dan bertemu dengan orang-orang yang memilki ketertarikan yang sama terhadap hal tersebut. Hal ini cukup efektif karena ketika kamu bertemu dengan orang-orang tersebut, akan banyak ide yang muncul dan juga percakapan/bahasan bagus yang bisa menyegarkan kondisi rasa bosan kamu.

Potong Rambut
Jika kamu lumayan cukup lama dengan gaya rambut yang itu-itu saja, maka saran BlogMamen.com adalah pergilah ke tempat potong rambut, salon, barbershop, dan buat mode rambut baru yang kamu suka. Sebagai rujukan tentang gaya rambut kamu bisa searching di internet tentang gaya rambut yang cocok dengan kepribadianmu.

Buat daftar hal-hal untuk dikerjakan
Rasa bosan timbul karena pikiran kita sedang berada dalam hal yang tidak jelas tujuannya, seolah-olah bimbang dan kehilangan arah, sehingga sampai pada pemikiran "Don't know what to do". Oleh karena itu buatlah daftar hal-hal kamu sukai untuk kamu lakukan selama seharian penuh.

Tidur
Yang satu ini tentu saja tips paling mujarab. Pergi tidur ketika anda sedang jenuh menjadi metode yang baik untuk melepaskan kepenatan aktivitas anda. Selain menghilangkan kebosanan, hal ini juga bisa menyehatkan tubuh kita. Sempatkan anda tidur 5-10 menit diwaktu melakukan aktivitas rutin anda. Sebuah penelitian di Amerika mengatakan kalau sebuah perusahaan yang mewajibkan seluruh karyawannya untuk tidur siang sekitar 5-10 menit ternyata bisa menaikan produktivitas sampai dengan 400% - 500%. Ini sungguh luar biasa bukan.

Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal dalam beraktivitas, cobalah tips diatas. Mungkin mampu memberikan manfaat yang baik untuk anda semua. Selamat mencoba.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di http://aribloggermuda.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

agen bola

Arsip Ari Lainnya