Cara Agar Lebih Dipercaya Teman

Kita hidup didunia ini memang diciptakan untuk bermasyarakat. Hal ini ditujukan agar kita mampu menyesuaikan kondisi hidup kita saat ini. Terlebih, sosok seorang sahabat atau teman. Mereka merupakan bagian keluarga kita yang kedua. Teman bisa menjadi seseorang yang penting untuk hidup kita. Banyak hal yang bisa kita lakukan bersama teman. Bekerja, liburan atau bahkan bisa tinggal bersama. Namun, hal yang sulit dipertahankan dari hubungan itu adalah sulit saling percaya. Untuk itu, kita harus pintar-pintar dan paham bagaimana cara agar kita bisa lebih dipercaya teman.

Teman dekat memiliki rasa sensitif yang cukup kuat. Sedikit benturan bisa menjadikan hubungan yang baik mampu menjadi kerenggangan yang sulit untuk dibenahi. Hal ini sering terjadi dalam kehidupan kita. Saya sendiri Ari Blog juga pernah mengalami hal semacam itu. Namun, dengan seiringnya berjalannya waktu, saya mampu membenahi permasalahan tersebut.

Nah, untuk itu disini saya akan sedikit mengulik dan mengulas mengenai bagaimana cara agar lebih dipercaya teman. Silahkan di simak baik-baik artikel dibawah ini.

1.    Jujur
Memiliki jiwa jujur memang  terkadang sulit. Namun, hal ini sangat penting kita miliki agar kita bisa dipercaya oleh teman kita. Katakan apa adanya, bicara sejujurnya dan tentu saja ia akan paham dan mengerti dengan situasi yang sedang dihadapi bila ia benar-benar seorang teman yang baik.
2.    Rendah Hati
Belajar untuk selalu rendah hati. Karena, sifat rendah hati adalah suatu sikap yang baik untuk bermasyarakat. Siapapun pasti merasa terbuka dan senang bila ia memiliki sosok teman yang rendah hati. Jadi, bila anda ingin menyenangkan dan membuat percaya teman kamu, jadilah seorang yang rendah hati.

3.    Kesampingkan Kepentingan Pribadi
Sikap ini yang sering dialami di masyarakat kita. Mementingkan kepentingan pribadi di situasi apapun. Untuk itu, dalam situasi tertentu kita harus bisa mengesampingkan kepentingan pribadi, seperti halnya dalam bekerja. Kita butuh kerja tim untuk bisa menyelesaikan sebuah pekerjaan. Sehingga, diharuskan kita harus memiliki pemikiran untuk selalu mementingkan kepentingan bersama dan jauhkan sikap egois anda.

4.    Selalu Berbagi
Berbagi bersama teman memang menyenangkan. Ini merupakan salah satu cara agar kita bisa dekat dan dipercaya oleh teman. Dengan melakukan hal ini, mampu membuat asumsi seseorang terhadap kamu menjadi berubah. Dengan begitu, seseorang bisa mempercayai anda termasuk teman.

5.    Tidak Selalu Menghakimi
Setiap individu manusia dilengkapi dengan kekurangan dan kelebihan. Untuk itu, kita harus bijak dalam menyikasi hal tersebut bila anda ingin dipercaya oleh teman kamu. Kita harus bisa menerima kelebihan dan juga kekurangan dengan sikap rendah hati.

Bagaimana, Apakah anda pernah melakukan salah satu cara diatas. Semoga semua tips diatas mampu anda terapkan dalam hidup anda dan mampu menghasilkan sesuatu yang positif. Baca juga mengenai Manfaat Minum Air Saat Perut Kosong. Selamat mencoba dan terima kasih.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di http://aribloggermuda.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

agen bola

Arsip Ari Lainnya