Inilah Makanan Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol

Kadar kolesterol tubuh tinggi, pastinya anda akan merasa bingung dan bagaimana cara untuk menormalkannya. Bila kita sedikit membahas tentang pengertian kolesterol, itu merupakan lemak tubuh atau biasanya disebut dengan nama lipid. Menjadi lemak dalam tubuh, kolesterol memiliki beberapa fungsi dalam tubuh. Tapi, bila kadar kolesterol dalam kondisi tinggi, tentu saja hal tersebut menjadi sebuah masalah serius untuk kesehatan tubuh.

Untuk itu, kita harus tahu dan mengerti makanan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kita. Ari Blog memberikan info sehat tersebut disini. Ada beberapa jenis makanan yang mampu untuk menurunkan kadar kolesterol. Bila normal, kolesterol memiliki manfaat baik untuk tubuh. Kolesterol mampu menjadi penyusun struktur membran sel, mampu membentuk vitamin D, bisa melindungi kulit dari racun serta masalah kekeringan,dan bisa membentuk asam empedu dalam usus kita.

Akan tetapi, kolesterol yang tidak terkontrol, akan mampu mengganggu ereksi, gagal ginjal, stroke, serangan jantung dan juga bisa beresiko menyebabkan penyakit Alzheimer.

Inilah Makanan Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol :

Delima
Buah Dilema menjadi salah satu jenis buah yang mampu untuk mengurangi plak kolesterol dan bisa meningkatkan produksi oksida nitrat yang berfungsi untuk mengurangi plak dalam arteri. Walaupun buah ini kecil dan berwarna merah, ternyata memiliki fungsi yang besar untuk kesehatan.

Tomat
Tomat masuk dalam golongan buah-buahan. Sehingga, bila kita mengkonsumsi tomat mampu untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada dalam tubuh kita. Kita bisa menjadikan tomat menjadi jus dan kita minum dua gelas setiap harinya.

Alpukat
Berwarna hijau dan lonjong merupakan bentuk dari buah Alpukat. Dengan mengkonsumsi buah ini, kita mampu meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Anggur
Anggur bukan hanya buah yang enak untuk dikonsumsi sebagai buah-buahan. Ternyata si buah ini bermanfaat untuk menjaga kadar kolesterol baik dalam tubuh. Karena, Anggur mampu meningkatkan kadar kolesterol yang ada dalam tubuh kita.

Kacang-Kacangan
Jenis kacang-kacangan seperti Kacang Tanah, Edamame, serta Kenari mampu menurunkan kadar kolesterol jahat yang terkandung dalam tubuh. Hal itu disebabkan kacang-kacangan ini memiliki kandungan lemak omega 3 dan juga antioksidan.

Aneka Kedelai
Tahu dan tempe merupakan jenis olahan dari kedelai yang memiliki fungsi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Karena, didalamnya terkandung berbagai protein. Makanan biasa namun memiliki manfaat luar biasa.

Bawah Putih
Meskipun tergolong rempah-rempah atau salah satu bumbu dapur bagi semua ibu rumah tangga. Bawang putih ternyata juga sangat efektif membantu menurnkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Usahakan untuk mengkonsumsi satu siung bawang putih perhari untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh anda (andapun bisa mencampurkannya kedalam berbagai jenis masakan anda).
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di http://aribloggermuda.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

agen bola

Arsip Ari Lainnya