Wisata Pantai Karanggongso Trenggalek Jawa Timur

Ternyata, wisata alam yang indah bisa kita dapatkan di Jawa Timur. Sehingga, bila kita berkeinginan untuk berlibur tidak perlu jauh-jauh. Seperti salah satu pantai yang ada di kota Trenggalek. Pantai Karanggongso menjadi salah satu pantai indah yang ada di kota Trenggalek. Tempat yang pas bila ingin memanjakan keluarga anda untuk berlibur di akhir pekan. Pantai Karanggongso sendiri merupakan pantai yang jernih dan bersih, sehingga kita bisa mandi dan berjemur di pasir puth yang ada di pesisir pantai.

Pantai Karanggongso Trenggalek


Fasilitasnya pun cukup lengkap. Bila anda dari luar kota, bisa menginap di penginapan yang tersedia di sana. Bibir pantai yang ada di pantai Karanggongso sendiri sepanjang 600 meter. Suasana pantainya pun tidak ramai dengan ada nelayan yang melewatinya mencari ikan. Lokasi yang berada di teluk, membuat pantai ini tidak memiliki ombak yang besar. Sehingga anda tidak perlu khawatir bila ingin mandi atau sekedar bermain air.

Pantai Karanggongso Trenggalek


Fasilitas Pantai Karanggongso Trenggalek
Jika anda ingin menikmati keindahan pantai Karanggongso, anda bisa menyewa perahu. Berbagai penginapan pun terdapat disana sehingga memudahkan anda untuk beristirahat bila ingin menginap. Makanan ala pantai juga bisa anda dapatkan karena banyaknya terdapat warung yang menyediakan makanan. 

Pantai Karanggongso Trenggalek


Lokasi  Pantai Karanggongso Trenggalek
Tempat dari pantai karanggongso sendiri berada di desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo. Atau kurang lebih berada 52 km dari arah selatan kota Trenggalek. 

Pantai Karanggongso Trenggalek


Harga Tiket Pantai Karanggongso Trenggalek
Untuk bisa masuk ke Pantai Karanggongso, anda tidak perlu khawatir dengan mahalnya tiket. Karena tiketnya cukup terjangkau oleh kita. 

Pantai Karanggongso Trenggalek


Akses Jalan Pantai Karanggongso Trenggalek
Untuk mencapai Pantai Karanggongso memiliki jalan aspal dengan kondisi mulus dan untuk mencapai pantai lokasi pantai Anda dapat melalui kota Trenggalek dan Tulungagung. Jika pengunjung memulai perjalanan dari Tulungagung dapat ditempuh lewat IKK Bandung (kabupaten Tulungagung) berikutnya dari IKK Bandung menempuh jarak ±18 km sampai kecamatan Watulimo. Bila Anda berasal dari Kabupaten Trenggalek bisa melalui terminal dengan menggunakan minibus kode XL jurusan Trenggalek – Durenan – Bandung – Watulimo dan dilanjutkan dengan moda kendaraan umum lokal (colt dan ojek). Dari simpang tiga pantai Prigi lurus sejauh 5 km dengan kondisi jalan relative baik, dengan modal transportasi sepeda motor, mobil, bus dapat samapi di Pantai Karanggongso Trenggalek.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di http://aribloggermuda.blogspot.com/

2 komentar:

  1. Pantai paling cakep di Trenggalek. Dulu th 2011 naik perahu 300 rb di antar ke 6 spot. Sekarang berapa ya?

    Salam kenal, jika berkenan mampir ya :)

    http://www.lajurpejalan.com/?m=1

    BalasHapus
  2. Nice post :)

    Dulu th 2010 kesini naik kapal di antar ke beberapa spot kena tarif 300 rb 4 orang, sekarang brpa ya?

    Salam kenal :)

    Jika berkenan mampir juga ya...

    lajurpejalan.com

    BalasHapus

agen bola

Arsip Ari Lainnya